wall

Senin, 10 Mei 2010

R.I.P...CHIKA

12.00 wita 10-05-2010

Chika...Bukan orang ketiga diantara kami, tapi dia dalam dua bulan terakhir ini adalah sosok yang selalu menemani kami saat kami bercanda ria dan melepas lelah :)
Chika nama itu aku pakai karena waktu itu chika memang lebih centil dan lincah dibanding chiko kembarannya yang berkelamin laki, sedangkan chika adalah perempuan.
Chika kelinci yang pintarr dan lincah, sehat dan makannya lahap .
Sehari- hari yang pernah kuingat adalah disaat pagi dia sering datang ke tempat tidurku yang hanya ingin menyapa mengelus kakiku dan membangunkan aku kalo itu hari sudah pagi.
Sungguh kelinci yang pintar !!
Dia juga tau dimana dia harus kencing dan buang air besar, dan dia kelinci yang bersih :)
Chika pintar sekali nggak pernah nyusahin dan makannya lahap, sampai hari inipun chika tetap yang terbaik bagiku dan bagi guska.

Kejadiannya adalah jam 11.20 sebelum aku berangkat kerja siang, ya aku bersiap untuk mandi untuk siap- siap jam 12.30 harus sudah dikantor...okelah aku berpikir chika biar dapet udara segar aku taruh diluar tapi tetap didalam kandang :)
aku berlanjut mandi dan macam- macam lah wanita kalo mau kerja , mempercantik diri...
jam 12.00 aku keluar kamar dan ingin liat chika lagi ngapain, tapi kaget bukan kepalang kandang chika pintunya terbuka dan chika udah nggak ada, ada beberapa rambut chika yang nempel disitu...chika....chikaa...chikaaaaa......aku panggil dia karena setiap aku panggil dia selalu datang , tapi nggak ada datang juga, aku bingung dan segera nelfon guska yang memang hari ini rencana ngantar aku ke kantor karena dia lagi libur, dan dalam 10 menit guska sudah sampai dirumahku dan aku dan guska nyari chika kesekeliling dan tetap nggak ada...aku curiga ma kucing tetangga yang waktu itu memang lagi dilepas, Kucing liar sich sebenarnya karena nggak ada yang mau mengakui....aku bingung antara percaya dan tidak percaya, kalo chika sudah dimakan ma kucing itu, padahal waktu aku ada kucing itu baik- baik aja ma chika dan nggak berani mendekat, apa kalo nggak ada aku kucing itu berani??
untuk hari ini aku benci dengan kucing !!!
Sampai jam 12.30 tetep chika nggak ketemu dan aku harus kerja,jadi aku putuskan pencarian chika sampai disini,.walaupun sedih aku ikhlas kalopun chika harus pergi dan aku berharap dia dapat tempat terbaik di surga.amien.
disepanjang perjalanan, guska terus menghiburku tapi aku nggak bisa bohong ma diriku, aku sedih dan kalut, aku merasa bersalah karena sudah taruh chika diluar rumah tanpa pengawasanku......

14.00 guska telfon aku dan bilang akan segera ke kantorku...ada apa lagi ini?
sampai dia dikantor aku disuruh keluar kantor dan menuju ke mobilnya , untung aja lagi nggak ada pasien dan

SURPRISE......chika !!! bukan!!! ini bukan chika tapi pengganti chika lengkap dengan kandang baru ...Dalam waktu secepat itu Guska nyari pengganti chika :)

Sungguh diluar dugaan ...guska benar- benar nggak mau aku sedih.
Tapi semua itu belum bisa membuat aku lupa ke chika.
Chika, mama sayang kamu kelinci manisku.

love

mama




ini namanya choky , pengganti chika n chiko :) semoga jadi kelinci yang baik ^0^


Update baru nich, taadi pagi nggak sengaja ketemu si kucing garong di depan rumah, jiahhh tanpa tampang bersalah ngliatin choky lagi kumandiin ...amitttt amittt tu kucing, ga ada jeranya apa ya dah makan kelinciku sayang...

Kaya giini nich kucingnya :(

Dengan tampang melas gitu ya, syeremmm.....

22052010
Mungkin...............
Aku ditakdirkan untuk hanya sementara ma choky, dan hari ini sungguh sangat bikin aku menangis tersedu- sedu, sungguh tragis...tadi pagi brangkat kantor , choky sungguh baik- baik saja malah sempet foto2an ma aku ....


choky udah mandi dan wangi, aku belum mandi huhuhu



nemeni choky ( ternyata) hari terakhir :(



rebutan wortel ma choky dan choky kalah ;)

pulang kerja memang perasaanku dah nggak enak, sampai rumah, aku langsung nyari choky, tiba2 aku ngliat choky dengan keadaan terkapar dan nggak berdaya, aku langsung angkat dia peluk dia dan nggak tau harus aku apakan,dan dia kejang, akhirnya segera aku telpon dr hewan dan selama perjalanan nunggu dokter hewan aku juga telp guska, guska juga panik ...aku tau dia panik hanya dengan mendengar telfon darinya...

selama menuggu dokter hewan, aku memberikan yang aku tau, nafas buatan, aku dah nggak mikir sejauh apa choky sakit, akan menular ke aku atau tidak, yang pasti aku pingin choky hidup, aku berikan nafas buatan tapi tetep aja dia kejang, matanya melotot sungguh aku tak menyangka dia kaya gini, aku nggak tau dia kenapa...dan akhirnya dokter hewan datang dan dipasang sonde atau selang biar apa yang nyangkut di kerongkongan bisa terdorong ke lambung, choky kesakitan , tumben dia menjerittt....aku nangis...setelah di sonde keadaan mulai membaik, tapi setelah 30 menitan choky kejang lagi dan ini lebih parah, aku semakin sedih dan cuma bisa peluk dia dan guska juga membantu membersihkan choky karena dia secara nggak sadar buang air besar ...

choky sakit apa sayang?? hanya itu yang aku bisa ucapkan, sedangkan guska terus ngasi nafas buatan dan tresusitasi jantung paru choky tapi tepat jam 21.00 wita choky tiada dibarengi ma rembulan yang dikelilingi awan melingkar di bali ...oh choky....Innalillahiwainnailaihi rojiun....semoga kamu bahagia ketemu chika choky :(
dan aku dan guska segera menguburnya dengan berlapis selimut choky di depan rumah guska karena guska yang minta dan aku tau guska juga menangis walaupun dia nggak mengeluarkan air mata ..



:::::::::::::::::::::: selamat jalan choky...we love u :::::::::::::::

selesai ngubur choky, aku ngliat guska menangis, sungguh choky memang berarti buat kita, beberapa hal yang bikin aku dan guska bahagia , ketika aku pulang choky selalu menunggu di depan pintu dan akan berlari lari kecil serasa dia menghiburku dari lelah bekerja, dan saat aku berantem ma guska choky ga mau makan, sehingga guska harus kerjasama ma aku untuk ngasi vitamin atau sekedar ngebujuk makan, sungguh lebay...tapi nyata :( choky...kau tak akan terganti .
BYE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar